Tulisan dari Masa Lalu


Hai.

Hari ini tanggal 22 Agustus 2019, ya? Umurmu berarti genap 19 tahun 2 bulan. Hei, cuma tersisa 9 bulan lagi menuju 20 tahun!

Gimana? Hari ini kamu sibuk apa? Sibuk ikut panitia PKKMB UNS, sibuk ikut PPSMB atau sibuk liburan? Hihihih

Agustus.

Berarti kamu mulai naik ke semester 3 ya --kalau ga pindah ke ugm yaaa kalau pindah ya berarti maba. IPKmu gimana? Apakah masih cumlaude seperti impianmu waktu PKKMB 1 tahun yang lalu? Xixixi IPK 4 lulus 3,5 tahun katanya. Emang. Maba Ambis.

Aku adalah "kamu" di tanggal 22 Januari 2019. Saat ini aku sedang sibuk liburan. Sibuuuk sekali. Setiap hari aku harus bangun pagi -yang jarang sekali bisa aku lakukan di kosan- habis itu bantu ibuk di dapur, lalu setiap 3 hari sekali aku mencuci baju sekeluarga. Banyak banget! Baru deh biasanya setelah jam 12 siang waktunya glundang glundung. Nonton drama - main twitter - tidur - makan. Kapan mandinya? Heheh aku saat ini mandinya selalu sore sekitar jam 17-20. Sehari sekali. Setiap hari.

Kalau kamu saat ini, mandi jam berapa? 

Bulan Agustus itu juga libur semester, kan? Sama seperti saat ini? Hmm. Beberapa hari yang lalu, Mas ngomong kalau libur semester 2 aku mau dimasukin pesantren. Biar jadi wanita sholehah, dapet suami sholeh. Katanya. Gimana? Apa kamu saat ini jadi anak pesantren? Santriwati?

Aku penasaran sekali apakah "kamu" masih sama seperti aku di waktu ini? Apakah masih sering "overthinking" di larut malam? Apakah masih sering merasa "no one cares" di larut malam? Apakah masih sering merasa "no body loves me" di larut malam? Semoga tidak, ya? 

Oiya, aku saat ini masih dalam tahap mencari sebuah rahasia. Resep Rahasia Krabby Patty. Heheh semoga kamu paham ya. Apakah kamu sudah menemukan jawabannya? Bagaimana rasanya? Atau hilang begitu saja? Apa rasa itu masih sama? Apa masih untuk orang yang sama?
Ceritakan padaku!

7 bulan lagi. Tepat satu tahun kamu jadi mahasiswa --ya walaupun nggak tepat-tepat banget sih--

Bulan Agustus. Apa kabar teman-teman di Solo? Aku selalu khawatir tentang hal ini. Aku paham betul, kamu adalah orang yang tidak terlalu pandai menjaga pertemanan jangka panjang. Dari SMP, SMA eh kuliah juga ada aja kejadiannya. Kok bisa, ya? Dari yang awalnya akrab gitu, bisa jadi canggung banget? Penyakit emang. Aku juga pengen mengubah kebiasaan ini, tau! Tapi susah banget! Asli. Semoga kamu sudah berhasil menemukan obat dari penyakit ini ya.

Ngomongin kuliah, gimana rasanya setahun kuliah di Ilmu Komunikasi UNS? Kuliah di jurusan impianmu semenjak memutuskan lintas jurusan --ya walaupun kampusnya melenceng-- Satu semester ini, aku merasa tidak belajar banyak hal. Kamu gimana? Udah belajar hal baru apa aja?

Saat ini, Mas Fahmi belum dapet rezeki nih. Sedih sih tapi lumayanlah libur semester ini ada temen gelud di rumah. Semoga saat kamu baca ini, kamu nglangut sendirian! Libur gak ada temen! Soalnya Mas Fahmi udah dapet kerja. Udah bisa kasih uang bulanan ke kamu. Yeay!

Kayanya udah cukup, deh? Panjang banget udah kaya prameks aja.

Intinya, 
Kamu hebat bisa bertahan sejauh ini. 
Kamu hebat bisa berjalan sejauh ini.
Apapun masalah yang datang, hadapi aja.
Relax.
Jangan dipikir abot.
Semua ada waktunya.

Semangat, ya! Kamu bisa


Me Love You
220119


foto setahun yang lalu saat memenuhi tugas PPKMB FISIP



foto setahun yang lalu saat makrab ilmu komunikasi

foto setahun yang lalu, mas fahmi lululs kuliah, aku masuk kuliah.


Komentar