Cerita Kucing



Tanggal 2 Juni 2017, lahirlah empat makhluk lucu kedunia. Makhluk kecil berbulu tipis berbadan lembek bermata dua dan suka-nya ngeong.

Tapi gak selang lama, salah satu anak kucing itu kalah dalam persaingan nyusu asi di induknya. (Kirain manusia doang yg bisa berantem, ternyata anak kucing juga) Karena gak dapet asi, lemes lah dia. Udah gak gerak-gerak. Dan Allah lebih sayang dia, hari jumat udah gak ada. Saking cepetnya Allah ambil dia, dia sampe belum dikasih nama :"] mari kita beri nama Juny! (aku bahkan gak tau dia laki/perempuan wkwk)

It's Okay. Belum terlalu banyak kenangan.

Setelah dia meninggal, ternyata persaingan di dunia pernetekan blm berhenti. Entah susu induknya yg dikit atau gimana. Si deny mulai terkalahkan dalam persaingan itu. Deny gak bisa netek kalau gak dipisah. Pas udah dipisah pun, suka susah karena induknya yg gak bisa diem. Karena itu-lah asupan asi deny sedikit.

Hari pertama idul fitri, deny teriak teriak gak jelas karena gak bisa berdiri. (video cek twitter @FadiaHaris, follow sekalian yhea #promosi) Bayangin. Di hari nan fitri itu si deny malah sakit. Dokter hewan mana ada yang buka. Kalau ada-pun, siapa yang mau anter ke petshop di hari lebaran? Sibuk kunjung-kunjung lah .. Berhubung siang-nya harus ke tempat nenek, jadilah kita meninggalkan deny kesakitan dipojok ruang keluarga belakang. Jujur deh. Udah gak berharap denny sembuh. Tapi setelah besoknya balik ke rumah, ternyata denny masih hidupp YEEE. Lagi-lagi tapiii, saat itu kan lagi lebaran.. Waktu itu kayak gak ada waktu buat anterin denny ke petshop. Barulah tanggal 29 Juni (hari kelima lebaran) ada waktu anterin denny ke petshop. Tega bgt ya makhluk kecil disuruh bertahan 5 hari :"((

Drh. Retno bingung gimana ngobatin denny berhubung masih kecil jadi belum boleh diinfus kan. Jadi hanya bisa kasih obat cacing+vitamin. Dan juga karena Denny gak bisa berdiri, otomatis gak bisa netek juga. Haruslah di kasih susu lewat pipet gitu.

Susah banget loh netekin kucing, eh maksudnya kasih susu lewat pipet. Dia gak mau mangap. Untuk 10 takaran pipet, nghabisin waktu hampir satu jam. Gara-gara Denny ini aku harus bangun pagi. Kasih susu jam 6 pagi. Lanjut jam 8-9 jemur di bawah sinar matahari yang kata Ibuk bagus buat tulang. Habis itu kasih vitamin. Jam 12 kasih susu lagi. Jam 6 sore, kasih susu lagi. Jam 9 malem, kasih susu lagi. Pernah sekali, jam 2 pagi, denny reweeel bgt ngeong ngeong terus. Jadilah jam 2 pagi kasih denny susu sampai jam set 3.
Beberapa hari nglakuin rutinitas ngasih susu ke denny, akhirnya [7/7/17] Denny udah bisa duduk seperti biasa. HORAY! Perjuangan nyusuin dia ada sedikit perubahan. Denny udah bisa berdiri bahkan sesekali melangkah, dong! What a great act, boyy!! Hwhwhw

Tapi..

Sehari setelah itu denny kelihatan lemes lagi. Waktu itu belum ada yg ngeh sama lemesnya denny. Denny selaluuuu tidur. Dan bodohnya saya, saya mikir “bukannya kucing emang seneng tidur ya?” Itung-itung hemat energi.

Puncaknya hari ini, 9 July, denny gak ngeong lagi. Denny gak bisa berdiri lagi. Cuaca dari pagi hujan gerimis terus, seperti memberi kesedihan utk denny. Jam 5 sore, denny mampir petshop lg. Ketemu drh. Retno.
Drh. Retno bilang kalau denny udah dingin banget. Suhu tubuhnya anjlok. denny gak ada harapan lagi. Cacingnya diperkirakan udah nyebar di pencernaannya. Drh. Retno tetep nyuntik obat cacing buat denny, tp beliau pesen, kalau ada apa-apa, jangan kaget. Intinya, siapin hati untuk kemungkinan terburuk.

Jam 20.20, Mas ngecek keadaan denny, dan ternyata denny udah gak napas lagi. Padahal baru aja saya taruh penghangat di tubuhnya.

It's not okay.
Selama seminggu ngrawat denny, rasanya kayak udah lama bgt.

Kayaknya kemarin Denny terlihat sangat sehat. Udah bisa mainan sama saya. Udah pinter ngumpet di kardusnya itu, ah manisnya. Saya ingat betul, pernah ngisengin dia, kotaknya saya puter puter biar dia jalan terus :"""""""(

Setiap nyuapin susu, pandangan mata kita sesekali bertemu.

RIP Denny.
Terimakasih atas perjuangannya. Semoga bertemu Juny di sana

Tugasku sekarang, merawat dua kakak(atau adik ya?)-mu.
Say hello, Mely-Nely.
Mely-Nely

Tinggal dua :"

Komentar

  1. Saking sayangnya sama kucingkah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kucing adalah makhluk yg pantas dicintai.. Kucing gak pernah mengkhianati, emang manusia? Hahaha

      Hapus
  2. wahhh luarbiasa perjuangannya menyelamatkan kucing. Salut!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe terimakasih! Kucing jg makhluk hidup yg butuh kasih sayang❤

      Hapus
  3. Sayang yaa, aku juga pengen punya kucing. Tapi takut nggak sempet ngrawat
    :'😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasih makan tiga kali sehari, trus sesekali kasih susu. Kalau sempat mandiin seminggu/dua minggu sekali. Simple👌 Oh iya, dielus elus aja kucing udah seneng kok haha

      Hapus
  4. Balasan
    1. Hehehe iya, mereka makhluk yg lucu bgt walau kadang nyebelin hahaha

      Hapus

Posting Komentar